Kamis, 19 April 2012

Home » » Jaringan 4G di London

Jaringan 4G di London

detail berita
Foto: Google
  Di London, Perusahaan O2 telah mencatatkan rekor kecepatan hingga 150Mbps saat melakukan test 4G. Pada saat melakukan test koneksi O2 melibatkan sekira 1.000 orang di wilayah London.
O2 mencatat kecepatan tertinggi di daerah Hyde Park, Soho, Westminster, King Cross, Canary Wharf dan South Bank. kecepatan rata-rata keseluruhan antara 20 hingga 50Mbps, kecepatan ini 20 kali lebih cepat dari teknologi 3G sekarang.
Pelelangan spektrum yang akan datang menjadi landasan bagi industri mobile inggris,di mana dengan spektrum baru tersebut dapat menjadi kekuatan lahirnya layanan mobile yang menarik bagi generasi mendatang," Kata CEO O2 Telefonica.

Spektrum baru akan meningkatkan kapasitas, kualitas dan kecepatan yang memungkinkan kami memberikan koneksivitas yang dapat diandalkan. Untuk sebuah layanan digital inovatif yang dapat bekerja secara lancar dengan kecepatan yang akan memberikan keuntungan bagi konsumen, bisnis dan Inggris," tambahnya.

3GPP Long Term Evolution, LTE adalah sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Jaringan antarmuka-nya tidak cocok dengan jaringan 2G dan 3G, sehingga harus dioperasikan melalui spektrum nirkabel yang terpisah.Teknologi ini mampu melakukan download sampai dengan tingkat 300mbps dan upload 75mbps.

Walaupun dipasarkan sebagai teknologi 4G, LTE yang dipasarkan sekarang belum dapat disebut sebagai teknologi 4G sepenuhnya. LTE yang di tetapkan 3GPP pada release 8 dan 9 belum memenuhi standarisasi organisasi ITU-R. Teknologi LTE Advanced yang dipastikan akan memenuhi persyaratan untuk disebut sebagai teknologi 4G.

Perusahaan patungan antara T-Mobile dan Orange UK memiliki rencana untuk membawa layanan 4G ke Inggris, dan layanan ini akan hadir sebelum akhir 2012.
Pastinya tidak ada lagi kata Lelet...
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar